Rumah Sakit Khusus Daerah Duren Sawit bekerja sama dengan Koperasi Karyawan RSKDDS menyelenggarakan kegiatan Hand Hygiene Dance Competiton dengan mengangkat tema “Mari Budayakan Cuci Tangan”.  Tim PPI (Pencegahan dan Pengendalian Infeksi) selaku panitia pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 2 hari pada tanggal 17-18 Mei 2017 dan merupakan yang kedua kalinya. Seluruh karyawan rumah sakit sangat antusias mengikuti kompetisi tersebut, terbukti jumlah tim peserta mencapai 17 tim dari tingkat manajemen dan pelayanan yang siap bersaing menunjukan penampilan terbaiknya.

 

Proses penilaian dilakukan oleh tim juri  berjumlah 4 orang yang merupakan dokter dan tenaga medis lainnya. Masing – masing tim peserta akan dinilai langsung oleh tim juri berdasarkan indikartor penilaian yang mencakup keseuaian gerakan 6 langkah cuci tangan 5 moment, kekompakkan, originalitas serta kreativitas dari setiap penampilan.

 

“Harapannya bahwa kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin setiap tahun” ujar dr. Berin Simbolon selaku Ketua Panitia penyelenggara. Selain itu melalui penyelenggaraan Hand Hygiene Dance Competition diharapkan pula dapat membangun budaya Cuci Tangan di lingkungan Rumah Sakit, khususnya kepada seluruh tenaga medis dan karyawan, pengunjung, pasien serta keluarga pasien sehingga dapat mengurangi dampak terinfeksinya kuman dan penyakit dari orang ke orang.

 

Setelah melalui tahap penilaian dan perundingan dari tim juri, maka didapatkan 6 tim sebagai peserta terbaik yang akan menjadi Juara, mulai dari juara pertama sampai juara harapan ke-III, yaitu :

Juara I                         : Tim UGD

Juara II                        : Tim Ruang Belimbing

Juara III                       : Tim Ruang Berry

Juara Harapan I           : Tim Ukep

Juara Harapan II         : Tim SDM

Juara Harapan III        : Tim Ruang Arbey

JUARA I – IGD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *