Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit, merupakan rumah sakit milik pemerintah provinsi DKI Jakarta yang khusus menangani penyakit kejiwaan dan narkoba. 10 Oktober 2017 menjadi moment yang istimewa bagi RSKD Duren Sawit, dimana saat itu merupakan peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia. Moment satu tahun sekali ini tidak akan dilewatkan tanpa kegiatan. Mulai dari pemasangan spanduk dan seminar pun dilakukan didalamnya, Selasa (10/10/17).

Perayaan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia tahun 2017 mengambil tema “Kesehatan Jiwa yang Prima Mewujudkan Produktivitas Kerja dan Kesejahteraan Keluarga”. Adapun subtema yaitu “ Pikiran Sehat, Kerja Semangat dan Keluarga bahagia. Dari tema dan subtema tersebut RSKD Duren Sawit mengadakan seminar yang berkaitan dengan para pekerja/karyawan dan karyawati dan diikuti oleh karyawan RSKD Duren Sawit, berjumlah 90 orang. Ditunjuk selaku Ketua panitia pelaksana adalah dr. Tiur Sihombing, SpKJ dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan dimulai pukul 11.00 WIB dibuka dengan lagu Indonesia Raya dan Sambutan oleh Direktur RSKD Duren Sawit dr. Julaga HC Lumban Tobing, MARS. “ jadi yang penting buat kita di peringatan hari kesehatan jiwa sedunia ini bisa dijadikan acuan bagi kita untuk tetap kompak melaksanakan organisasi khususnya kepada rekan sejawat dibagian jiwa tentunya, melakukan peningkatan kualitas sumber daya makin meningkatkan kinerja memberikan layanan kepada masyarakat, wujudkan rumah sakit kita ini menjadi center of excellent di lingkungan DKI Jakarta sesuai dengan visi yang telah kita tetapkan bersama yaitu menjadi pusat pelayanan kesehatan jiwa dan narkoba secara paripurna terpadu dan terpercaya menuju Jakarta sehat 2017,”, pesan direktur.

Dilanjutkan dengan seminar yang diisi oleh dr. Junniar Efendi, SpKJ dengan moderator dr. Yeni Sinambela, SpKJ menjelaskan tentang bagaimana dampak stress dalam dunia pekerjaan dan bagaimana mengatasinya. Di dalam lingkungan kerja, pegawai memiliki kemungkinan yang besar mengalami stress. Dimulai dari stres ringan apabila tidak dapat dikelola dengan baik maka bisa menjadi depresi dan tentunya mengganggu produktivitas kerja. Salah satu yang dapat dilakukan dalam menekan tingkat stress antara lain berolah raga yang cukup, melakukan pengaturan olah napas agar menjadi rileks.

Menjelang akhir penutupan seminar, acara berlanjut dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Direktur dan disaksikan jajaran direksi serta peserta seminar. Penyerahan potongan tumpeng dari Direktur diberikan kepada dr. Tiur Sihombing, SPKJ selaku Ketua Panitia. Seluruh rangkaian acara di tutup dengan foto bersama.

One thought on “Memperingati Hari Kesehatan Dunia

  1. —Info BIMTEK/Diklat—

    ” BIMTEK PENYUSUNAN TARIF & REMUNERASI BADAN LAYANAN UMUM (BLU) & BADAN LAYANAN UMUM DAERAH (BLUD)”
    https://lseidiklat.org/app/lsei/index/read/bimtek-penyusunan-tarif-dan-remunerasi-blu-dan-blud/

    ” BIMTEK TATACARA PENYUSUNAN, PENGAJUAN, PENETAPAN & PERUBAHAN RENCANA BISNIS & ANGGARAN PADA BADAN LAYANAN UMUM (BLU) & BADAN LAYANAN UMUM DAERAH (BLUD) ”
    https://lseidiklat.org/app/lsei/index/read/bimtek-tatacara-penyusunan-pengajuan-penetapan-dan-perubahan-rencana-bisnis-dan-anggaran-pada-blu-da/

    Untuk Selengkapnya Bisa Menghubungi Kami : NO. KTR : 021 _ 4300226 | NO. FAX : 021 _ 4300228 | MOBILE : 0813.8893.9269 , 0812.1288.9709 | EMAIL : lseipelatihanbimtek@gmail.com

    Untuk Tema Lain Seputar BLU dan BLUD : https://lseidiklat.org/app/lsei/index/cat/bidang-blu-dan-blud

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *